Selasa, 12 November 2013

Jalan Rusak Yang Masih Melanda Kota Pontianak



Jalan Rusak Yang Masih Melanda Kota Pontianak

Jalan rusak sudah menjadi hal yang sering terjadi di setiap Provinsi di Indonesia, khusus di Kota Pontianak mungkin sudah jarang di temui jalan utama yang berlubang dan digenangi oleh air saat hujan melanda Kota Pontianak. Tetapi bagaimana kondisi jalan di gang-gang ataupun di jalan yang mungkin tertutup oleh gedung-gedung tinggi dan besar yang jarang dilihat ataupun dilewati oleh pejabat Pemerintah Kota Pontianak. Mungkin masih ada jalan utama yang rusak dan di genangi oleh air akibat mobil-mobil atau truk-truk yang bermuatan berat masih banyak melintasi jalanan. Sebenarnya apa yang membuat jalan-jalan menjadi rusak?? Apakah akibat truk-truk yang bermuatan yang sering melewatinya ataukah akibat dari banjir yang sering melanda Kota Pontianak.

Jalan yang rusak bisa menjadi masalah yang cukup susah diatasi oleh pemerintah, setiap tahunya pemerintah harus menyediakan anggaran keuangan untuk membenahi jalan yang rusak. Mungkin pemerintah harus membuat aturan mengenai mobil-mobil atau kendaraan yang membawa muatan yang berlebihan untuk melintasi jalanan di Kota Pontianak. Karena kebanyakan jalan rusak disebabkan oleh sering atau banyaknya kendaraan yang mengangkut barang-barang berat melintas di jalan. Bukan Cuma jalanan yang menjadi rusak, tetapi mambuat macet jalanan, karena kendaraan yang membawa muatan berat sudah pasti besar-besar mobilnya, bahakan mobil tronton pun banyak yang mlintasi jalan utama di Kota Pontianak. Seharusnya ada peraturan tentang jam-jam untuk kendaraan bermuatan untuk melintasi jalan-jalan utama di Kota Pontianak, supaya tidak membuat kemacetan terjadi di beberapa wilayah Kota Pontianak.

Pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi jalan-jalan di Kota Pontianak ini, jadi jangan menunggu untuk warga atau masyarakat mengajukan proposal untuk perbaikan jalan di daerah mereka. Jalan rusak juga sangat membahayakan para pengguna jalan, karena terdapat banyak jalan yang berlubang dan lubangnya pun cukup mengkhawatirkan pengguna jalan. Apalagi ketika hujan yang menyebabkan banjir melanda Kota Pontianak, para pengendara motor ataupun mobil harus lebih berhati-hati supaya tidak terperosok masuk kedalam lubang. 
Jalan Daya Nasional Komp.Untan yang berlubang

Jalan Daya Nasional Kom.Untan yang berlubang


Truk yang melintasi jalan Daya Nasional Komp.Untan




Jalan berlubang dan di genangi air di GOR Pangsuma


                             

Jalan rusak dan teregenangi air di Gor Pangsuma Pontianak (Koleksi Pribadi)



Beberapa gambar dan video mengenai kerusakan jalan diKota Pontianak di atas adalah gambaran bahwa tidak semua jalan di Kota Pontianak sudah di perbaiki dan layak untuk di lewati oleh pengendara, sebab sangat membahayakan untuk para pengendara. Jalan yang rusak dan berlubang bisa membuat pengendara jatuh karena terperosok kedalam jalan yang berlubang. Jalan rusak yang tidak cepat diperbaiki akan membuat genangan di jalan yang rusak, jika terlalu lama jalan akan semakin rusak karena air yang selalu menggenanginya.
Sebaiknya pemerintah Kota Pontianak harus lebih meningkatkan perhatian tentang jalan yang rusak di Kota Pontianak, karena jika jalan di Kota Pontianak ini mulus ini bia menjadi suatu kebanggaan buat Pemerintah Kota Pontianak sendiri karena sudah berhasil memperbaiki infrastruktur jalan-jalan yang ada di Kota Pontianak dan juga membuat pengendara lebih aman untuk melewati jaan yang ada di Kota Pontianak tercinta. Dan tentunya Kota Pontianak bisa menjadi contoh untuk Kota-Kota lain di Indonesia.

Bentuk Sumbangsih: Uang Tunai 200 Ribu Rupiah
  1. Dwi Wahyudi
  2. Rohani Syawaliah
  3. Bang Gusty
  4. Pontianak Creative Association
  5. Bang Apri
Bentuk Sumbangsih: Hadiah Tambahan
1. Wedding Pontianak
Hadiah: Voucher Paket Pernikahan Senilai 300 Ribu Rupiah
2. Pontianak Post
Hadiah: Paket Buku Dahlan Iskan dan Koleksi Eksklusif Pontianak Post
3. Bang Ahmad S. DZ.
Hadiah: 3 Buah Buku “Pontianak Heritage” yang Ditandatangani Penulisnya
4. Sang Bintang School
Hadiah: Voucher Senilai 1 Juta Rupiah untuk Paket Pendaftaran “6 Minggu Bisa”
5. Abimanyu Yusuf (Indobit Technology)
Hadiah: Paket Hosting Gratis Selama 1 Tahun

1 komentar:

Dwi Wahyudi mengatakan...

Artikel ini telah dinilai oleh Dewan Juri Lomba Menulis Blog Kota Pontianak 242, nantikan pengumuman hasilnya di Borneo Exotic Cafe Bundaran SMPN 1 Pontianak pada tanggal 16 November 2013 jam 20.00 WIB. Salam blogger...

Note: Mohon bisa diupdate link sponsornye yach... :-)

Posting Komentar