Selasa, 05 November 2013

My Story

Nama saya Nur’ul Hafizah, saya ingin menceritakan sebuah cerita yang mungkin cukup rumit dan membingungkan. Ini cerita tentang sekumpulan anak manusia yang dulunya nggak saling kenal dan bisa berubah menjadi sekumpulan sahabat yang lucu, gokil, ancur, menyedihkan, pokoknya campur-campur deh kayak rujak hehehehehe.
Awal kisah kita mulai dari awal masuk Sma tahun 2012. Saya mendaftar di salah satu sekolah Swasta di Kota Pontianak ya biasa di tolak sama sekolah negeri karena Nim yang tidak memenuhi standar tapi yasudahlah, lanjut ke cerita, setelah memasukan berkas pendaftaran ternyata ada yang harus di tes seperti tes Matematika, Mengaji, pemilihan ekskul dan tentunya alasan kenapa masuk ke sekolah ini. Setelah melewati proses yang cukup panjang dan melelahkan *lebay deh* akhirnya saya pun keterima di Sma Mujahdin Pontianak, pada awal masuk saya mengalami masa MOS (Masa Orientasi Siswa) *yaiyalah masa ospek* pada awal pembagian kelas selama MOS saya datang terlambat dan tidak mengetahui dimana ruangan saya berada, untung ada Rahma dan Katherin (Sahabat baik saya dari Smp) mereka memberitahu saya dimana ruangan saya, saya masuk di ruang 2 dan saya pun langsung masuk untk mencari di mana letak ruangan dan saya mengucapkan terima kasih pada mereka berdua. Tidak lama dari itu saya langsung mencari ruangan saya dan ada seorang kakak kelas yang bertanya kepadaku nomor ruanganku, lalu saya menjawab ruang dua.


            Setelah masuk ruangan saya pun memilh tempat duduk, saya memilih tempat duduk yang masih kosong, saya duduk di bangku deretan nomor dua dan duduk sendirian karena belum mengenal teman baru yang ada di ruangan ini. Sambil menunggu semuanya hadir saya hanya terdiam membisu *halah*, tidak lama kemuian ada seorang wanita masuk dan emilih duduk bersama saya dan tidak lama kemudian kami saling memperkenalkan diri tapi dia duluan yang ngajak kenalan, dia bilang nama kamu siapa? Saya menjawab Nur’ul hafizah lalu saya bertanya kamu siapa dia menjawab Ossy.  Setelah kami saing berkenalan kami pun mengobrol tentang asal usul kita masing-masing, ternyata Ossy adalah saudara sepupu dari temanku saat SD kami pun mulai membicaran dia *kashan tuh orang nggak salah tapi di omongin*. Lanjut ke pembagian kelas, kami semua siswa-siswi yang sudah selesai masa MOS dikumpulkan di halaman sekolah untu mendegarkan beberapa pengumuman dari pihak sekolah, ternyata pengumumannya tentang pembagian kelas dan nama saya di panggil untuk masuk dalam kelas Xa (Sepuluh) setelah selesai pembagian kelas saya dan yang lain yang tergabung dalama kelas Xa langsung naik untuk mencari letak kelas kami. Sesudah meneukan letak kelas, saya pun memilih untuk duduk dengan Hanny (teman waktu Smp), tapi tidak lama kemudian Hanny pindah duduk dengan Dyta (temen Smp juga,tapi saya nggak kenal) alhasil saya pun duduk dengan cewek juga namanya Rizki Nur Trivina. Saya dan vina pun mengobrol asyik sambil menunggu Wali Kelas kami dating, sedang asyik-asyiknya ngobrol datang seorang Guru lak-laki dan ternya dia adalah Wai Kelas kami yang bernama Irham Chandra. Tapi Pak Irham bilang untuk memanggi dirinya Abi, karena Abi itu artinya Bapak , setelah itu Pak Irham langsung meminta kami untuk memilih organiasi kelas, setelah semuanya beres kami pun mulai belajar. Setelah beberapa bulan saya belajar dan mengenal teman-teman di kelas, saya, Puspita, Dyta, Hanny,Fanny, Ghea, Siti pun iseng-iseng untuk membuat geng-gengan lah dengan nama beken saya (Mbak Fizah), Puspita (Unni), Dyta (Dedek), Hanny (Cece), Fanny (Teteh), Ghea (Mbak Ghe), dan Siti (Tata). Kami pun selalu bersama setiap waktu, pokoknya udah kayak Power Ranggers deh.

            Nama Grup kami adalah Dudul, ini nama dapat karena keseringan baca novel Anak Kos Dodol Karya Mbak Dewi “Dedew” Rieka. Tempat tongkrongan kami di kantin dekat lapangan voli, minum, makan, rebut, ngerjain tugas, dll pokoknya selalu di situ deh. Selain di kantin palingan di rumah Teteh sambil wifian gratis *dasar muka gratisan hehehe* kalau udah ddi rumah teteh pasti makanan pokok kita adalah Pop Mie eits tapi nggak cukup satu loh Pop Mie nya, minimal dua Pop Mie kalo kita makan. Minumnya Pop Ice dekat rumah Teteh. Saya di rumah Teteh bukan Cuma wifian nggak jelas, tapi sya ngerjain tuga WEB berhubung saya, Teteh dan edek member dari Web Community yah sambil ngotak-ngatik blog deh. Tapi di balik kebahagian kami ada sedikit duka bagi sahabat kami Unni, Papahnya Unni meninggal dan itu kabar duka yang sangat menyedihkan bagi Unni sekeluarga dan tentunya kami sebagai sahabatnya. Kami pun membuat ide untuk mengumpulkan sebagian uang kami untuk memberikan kepada unni dan keluarga, saya, Teteh, Cece, Mbak Ghe, Tami, Wulan, Ari, Cimeng, dkk pergi kerumah Unni untuk memberikannya dan mengucapkan bela sungkawa. Kami sedih mendegar cerita Unni yang menceritaan kejadian sebelum Papahnya meninggal. Lanjut lagi ceritanya, tidak lama setelah kejadian itu kami pindah kelas di gedung baru lantai bawah paling pojok *lengkap amat, kayak ngasi alamat rumah aja* sya pindah duduk dengan Unni bukan dengan Vina lagi. Duduk sama Unni udah ayak orang gila, ngomongin ha yang nggak jelas lah, gangguin istieqomah dan ulya di depan, ngomongin a’a (cowok yang unni suka, nama dirahasiakan) gossip bareng anak dudul, foto-foto, nyanyi-nyayi bareng pokoknya seru-seruan barenglah. Satu hal lagi yang nggak ketinggalan buat anak dudul, yaitu tradisi memberikan kejutan buat yang ulang tahun. Wakktu saya ulang tahun, saya di kejar-kejar sama Cece keliling lapangan sekolah untuk di lempar, alhasil helem saya yang menjadi bahan campuran kue, tepung dan air cercampur menjai satu di dalam helem, bukan Cuma itu motor saya udah kaya muka orang aja di tepungin, akhirnya saya pun pasrah untuk di lempar eitsss bukan Nur’ul Hafizah namanya kalo nggak ada korban juga, saya meluk Unni supaya kena tepung juga dan yeahhh berhasil. Bukan hanya tepung yang meraka bawa, si Tata ada bawa kue sambil nyanyi happy birthday dan kue pun bersarang di muka saya *burung kali ah bersarang*, untungnya bukan Cuma saya yang ulang tahun hari itu tapi si Rizki juga ya lumayan lah ada temen juga yang di lempar selain saya. Setelah adegan perang tepung itu saya nggak masuk sekolah dua hari *kaget abis di serbu pasukan dodol*. Kalo ulang tahun Tata, kita nyanyi lagunya Jamrud yang selaat ulang tahun buat tata di depan kelas, sambil bawa kue, pulangnya pasukan dudul nyerbu dia pake tepung, bukan tepng terigu yang di lempar tapi tepung sagu yang Rizki bawa, motornya kita olesin tepung sagu *mumpung habis hujan* helemnya pun saya kasi tepung sagu.

            Nah, nggak lama Tata ulang tahun, Teteh yang ulang tahun. Kalo Teteh kita Cuma sembunyiin helemnya, gara-gara Teteh marah helemnya di sembunyiin dia malah turun kebawah, mau nggak mau batal deh acara bagi-bagi kue di dalam kelas, kita pun turun kebawah untuk nyanyiin lagu dan memeberikan sedikit tepung di wajahnya, tapi Tetehya marah gara-gara matanya kena tepung gara-gara Rizki sih nggak sabar mau ngelempar tepung. Karena teteh sudah berlumuran tepung, jadinya saya dan Unni/tata yang memberikan kue-kue kepada guru-guru. Setelah itu gilirannya Mbak Ghe yang kita kerjain, butuh perjuangan banget beli kue untuk Mbak Ghe sampe ngebut-ngebutan di jalan, telat dateng ke sekolah sampe-sampe di jemur di halaman sekolah, untung ada Pak Marzuki yang baik hati (Kepala Sekolah). setelah masuk ke TU(Tata Usaha) ditanyain sama Bu Desy(Guru Kimia) kenapa terlamabat? saya sama unni menjawab habis beli kue bu, eh malah dikatain bodoh siapa diikut sama Bu Desy. Waktu pelajaran Bahasa Arab kita bekerjasama dengan Ibu Rusmini untuk ngerjain Mbak Ghe, mbak Ghe di suruh maju kedepan gara-gara belum selesai ngerjain tugas Bahasa Arab, nggak lama itu Ibu nyuruh Mbah Ghe untuk nyanyi, saya suruh Mbak Ghe nyanyi lagu selamat ulang tahun, dan yang lain bawa kue maju kedepan. Waktu di parkiran gliran tepung yang di lempar ke Mbak Ghe, setelah mukanya putih-putih kayak donat yang di kasi gula putih kita foto-foto untuk kenang-kenangan. Mungkin ultanya Mbak Ghe jadi ulltah terakhir yang kita kerjain karena yang lain ultahnya bertepatan dengan puasa dan lebaran. Kalo ultahnya Unni bukan kita yang ngasi kado tapi Unii yang traktir makan waktu kita lebaran kerumahnya.

            Tapi itu dulu, sebelum kita naik kelas XI (Sebelas dengan jurusan yang beda-beda). Saya mask di XI Ips2, Unni XI Ipa1 bareng Teteh, Dedek dan Cece masuk XI Ipa2 Mbak Ghe XI Ips1, Tata XI Ips3, kita semua mencar dan jarang kumpul lagi seperti dulu. Saya, Unni, Teteh, Dedek, Cece dan Personil baru si Cuyung (Fitri Ayanti, satu kelas dengan saya) Cuma bisa kumpul kalo istirahat Salat Ashar dan kalo kumpul di luar rumah. Setip sabtu saya, Unni, Teteh dan Dedek sih kumpul, karena kita punya ekskul yang sam yaitu WebCom, jadinya Cuma kita berempat aja. Sekarag anak-anak dudul udah pada punya temen baru, jadi susah kao mau kumpul selain kita berlima(saya, Unni, Teteh, Dedek, Cuyung, Cece). Pernah kita mau kumpulin semua anak dudul di kantin untuk ngebahas kelanjutan dudul, tapi Cuma saya, Unni, Dededk, Cece, Teteh dan Cuyung aja yang ada, Mbak Ghe Telat datang, Tata lagi sakit jadinya batal deh untuk ngomonginnya sampai sekarang.

            Tapi kita tetep bisa ketawa-ketiwi, ataupun ngapain aja selalu berenam dan kami masih bisa kumpul bareng, saling tolog-menolong bareng. Mungkin udah nggak ada komitmen lagi di antara beberpa anak dudul, tapi yasudahlah itu hak mereka, saya dan yang lain tidak berhak untuk mengatur mereka karena kami bukan siapa-siapa. Se,oga persahabatan kita langgeng seperti film 5cm. Amin

“Sekian cerita yang tidak pendek ini saya bagikan kepada kalian sebagai pembaca, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang sopan, nama yang sama. Jika ada kritik ataupun saran silahakan memberikan masukan. Kesempurnaan hanya milik Allah, kekuragan hanya milik kita sebagai manusia”.



Penulis
Nur’ul Hafizah

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu alaikum :)

salam kenal

Fanny Dwi Sari mengatakan...

Aaaah gilaaak lo mbak ini ceritanya bikin gue meweeek !! :'( ₩`€~»`/()!#!!@

Nurul Hafizah mengatakan...

waalaikumsalam
salam kenal balik

Nurul Hafizah mengatakan...

belum seberapa itu

Posting Komentar